Syarah Ushul Insyrin

Syarah Ushul Insyrin - 081574022633 Gemar Buku adalah toko buku online terpercaya dan terlengkap yang menjual buku best seller dengan harga murah. Kami menyediakan buku-buku Islam, kitab Hadits, Mushaf Al-Quran dan lain lain, untuk pemesanan hubungi 081574022633 (SMS/WA) 335B06E8 (BBM)

Judul Buku : Syarah Ushul Insyrin
Judul Buku : Syarah Ushul Insyrin

lihat juga


Syarah Ushul Insyrin

 Syarah Ushul Insyrin Hasan Al-Banna
Syarah Ushul Insyrin - 20 Prinsip Hasan Al-Banna
Penulis: Abdullah bin Qasim Al-Wasyli
Penerbit: Era Intermedia
Soft Cover
Berat:

Harga: Rp. 60.000 (diskon 25%)
Harga: Rp. 45.000

Sinopsis:
Dalam tradisi keilmuan zaman dulu, banyak ulama yang menyusun risalah-risalah kecil untuk dsebarluaskan kepada masyarakat. Risalah-risalah ini merupakan ringkasan dari ilmu pengetahuan yang dikuasai sang tokoh, yang tidak mungkin dipaparkan secara panjang lebar dengan menyertakan detail dalil-dalilnya untuk pengetahuan masyarakat awam. Sepeninggal mereka, dan seiring dengan kebutuhan masyarakat yang mulai meningkat wawasan pengetahuannya, para murid sang tokoh menyampaikan kembali risalah singkat gurunya, dengan syarah (penjelasan) panjang lebar dan penyertaan dalil-dalilnyan, baik Al-Qur'an maupun hadits Nabi. 

Sekedar meyebut contoh, kita mengenal kitab Alfiyah Ibni Malik (Sebuah buku gramatika Arab yang terdiri dari seribu bait syair) karangan syekh Ibnu Malik, yang lalu banyak disyarah oleh ulama setelahnya. Dalam Fiqih, Kita mengenal kita Taqriib tulisan Imam Nawawi yang sangat ringkas. Dalam dunia akhlak kita mengenal Risalah Al-Mustarsyidin goresan pena Syekh Al-Muhasibi, yang sangat padat memuat pesan-pesan tasawuf yang kemudian disyarah oleh banyak tokoh yang hidup setelahnya.

Di dunia pergerakan Islam, kita mendaparkan salah satu warisan dari salah seorang tokohnya yang masyhur, Imam Syahid Hasan Al-Banna, berupa risalah yang sangat ringkas tentang prinsip-prinsip Islam, yang harus diketahui oleh kader dakwah, agar mereka tidak keluar dari rel yang telah digariskan oleh Al-Qur'an, hadits, dan petunjuk salafussaleh dalam memahami ajaran agamanya. Risalah ini, karena hanya terdiri dari 20 butir, dinamakan "Al-Ushul Al-Isyrin" (20 Prinsip). Sudah banyak para tokoh yang membuat uraian panjang lebar tentang risalh ini, dan salah satunya adalah buku yang ditulis oleh Abdullah bin Qasim Al-Wasyli ini.

Dengan pemahamannya yang dalam akan ilmu syariat dan pengalamannya yang luas di dunia pergerakan dakwah, Ustadz Abdullah bin Qasim Al-Wasyli hadir dengan Buku Syarah 20 Prinsip Hasan Al-Banna ini. Risalah yang ringkas naun padat, dikemas dalam penjelasanya yang panjang lebar, dengan tambahan dukungan dalil dari Kitabullah dan Sunnah Rasul-Nya. Sungguh merupakan karya yang sangat bermanfaat.
---------------------------------------

Jual Buku Syarah Ushul Insyrin Hasan Al-Banna



Jual Buku Islam Syarah Ushul Insyrin

Jual Buku Islam Syarah Ushul Insyrin, Gemar Buku Toko buku Islam online terlengkap, termurah dan terpercaya

Anda sedang membaca artikel Syarah Ushul Insyrin dan artikel ini url permalinknya adalah http://bukugemar.blogspot.com/2015/05/syarah-ushul-insyrin.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: